Selasa, 16 Februari 2010

Motor Jupiter MX (Si MX Biru) !! hahaha

Motor Motor Motor dan Motor

    Hi! semuanya, sekarang ini gue mau nulis posting yg kedua dari Blog gue. Pertama-tama gue mungkin jarang buka internet , dikarenakan pertama Si Item komputer gue kan udah rusak dan yg kedua ditambah lagi Si Biru alias Laptop ACER ASPIRE 4736 gue sekarang rusak(wah kacaulah kalo gak ada komputer, karena komputer/laptop gue anggap sebagai Pacar Ke 2 gue haha selain Pacar beneran "emangnya udah punya pacar ?" hehe belum hahay .Okey cukup sekian Berita Duka Citanya kita kembali lagi ke topik utama. # Sorry nih ada revisi, Si Item udah sehat kembali (kaya orang aja) sekarang dia pake VGA nVidia GeForce 9400GT 512 MB hehe baru beli karena yg kemarin nVidia GeForce 7300GT 256 MB rusak .Mungkin dari judulnya aja buat yg baca gak menarik (mudah-mudahan menarik), tapi buat gue isi dari Blog yg baru gue tulis dibawah nanti sangat berarti buat gue. Hari ini gue mau sedikit bercerita tentang kisah motor pertama gue sampe motor yg saat ini gue pake buat ke sekolah ,futsal ,touring, dan lain-lain .

Okey Baiklah Begini Ceritanya dari Awal
    Waktu dulu gue duduk di bangku kelas 8 SMP, gue pengen beli motor dengan alesan gue cape kalo naek angkot terus dan pulangnya naek Bus Damri terus. Setelah dipikir-pikir dengan matang oleh ortu , gue dibeliin motor,okeylah di acc alias di accept permintaan gue beli motor, jadinya gue beli motor Mio Cw Sporty nih fotonya :

,nah kalo gak salah pertengahan semester 1 gue udah berani keliling-keliling disekitar rumah nenek (kenapa rumah nenek? karena rumah nenek gue deket sama saudara-saudara gue, sedangkan gue rada jauh kurang lebih 3 KM lah) setelah percaya diri bisa mengendarai motor matic sama bebek biasanya gue suka jajan di daerah SD gue (SD gue sama rumah nenek jaraknya cuma 1 KM). Nah pada suatu hari yaitu hari jum'at gue disuruh cuci motor sama kakak gue karena motor udah kotor, tapi gue males dan akhirnya gue memutuskan buat jum'attan terlebih dahulu (yeah contoh anak beriman) . Tapi saudara gue menyarankan buat jum'attan di masjid deket SD gue sambil jajan dulu lah.

    Setelah sampe gue mau wudhu tapi saudara gue ngajak jajan dulu ,apa boleh buat gue ikut aja karena waktu masih lama buat jum'attan. Nah pas gue lagi jajan ada seorang bapak-bapak yg gak jelas ngajak ngobrol (GJ pisanlah). Dia katanya nyari orang yg nabrak adenya, terus yg nabrak pake motor (tapi anehnya dia nanya dulu ke gue ,"kesini naek apa ??" saudara gue ngejawab "naek motor" nanya lagi "motor apa ?" dijawab lagi "motor mio") nah setelah berbincang-bincang tadi (gue ngerasa seperti di cuci otak atau dihipnotis) dia baru mengatakan bahwa yg nabrak adenya seorang pemuda yg naek motor mio berplat nomer D #### ## (sambil ngeliat plat motor gw). gue langsung aja ngejawab gak tau terus gue memutuskan buat masuk ke masjid, tapi saudara gue dipegang erat-erat oleh bapak-bapak itu, dia menyarankan buat ikut dia terlebih dahulu untuk meng-konfirmasi yg nabrak bukan gue ke ibunya anak itu. ya apa boleh buat gue sama saudara gw nurut aja .
    Setelah gue nyampe ditempat yg dituju ,gue merasa ada keanehan karena tempatnya kumuh serta banyak sampah ternyata gue nggak nyadar kalo tempat itu di lapang luas yg penuh sampah didaerah ciroyom. Nah setelah itu dia bilang bahwa ibu dari anak yg ditabrak tadi sedang tidak ada di tempat kerjanya (di suatu mall di pasirkaliki) tapi anehnya dia lewat belakang ,kenapa gak lewat depan mall-nya coba ?.
    Setelah itu dia nyuruh gue sama temen gue (oh iya lupa diceritain bahwa kita naik motor 3-an, dan setelah nurut sama penjahat itu kita naek motor 4-an) nunggu ditempat lapangan yg sepi dan mengajak saudara gue buat ikut dia beli helm buat pulang (maklumlah gue percaya karena gue masih takut sama polisi) . Setelah lama kelamaan nunggu gue baru nyadar ternyata gue ditipu setelah itu gue dan temen gue memutuskan buat pulang tapi di perjalanan (soalnya jauh dari jalan raya ciroyom) ada segerombolan anjing yg mengejar dan pada saat itulah gue ditanya oleh petugas yg jaga di belakang mall itu. Setelah gue jelasin semuanya petugas itu langsung nelpon ortu gue, saudara dan temen, gue langsung aja dijemput buat pulang .Gimana dengan saudara gue yg dibawa oleh pencuri itu ?? ternyata saudara gue cerita bahwa dia di ajak keliling lewat jalan tikus hingga ke hotel savoy homan, dia diturunin disana dengan alasan pencuri itu mau ketemu boss-nya kalo saudara gue ikut nanti dipukulin .
   Nah disinilah gue sama saudara dan temen gue (temen di rumah dulu, soalnya dulu rumah gue deket sama rumah nenek dan saudara-saudara gue, nah semenjak kelas 3 SD gue pindah) ternekal di daerah nenek sama SD gue, tiap jalan selalu ditanyai oleh berbagai orang tentang hal pencurian itu . Semenjak itu juga gue kembali kesekolah naek angkot dan pulang naek Bis terus naek angkot lagi (huh cape-lah).
   Pas gue udah kelas 3 gue ngebujuk ortu buat beli motor lagi dan ortu pun ngebeliin gue motor lagi. Gue nyari motor Mio Cw Sporty yg kaya dulu lagi ,tapi udah gak ada dan hasilanya gue beli motor Mio Cw Sporty yg produksi baru lagi .
{Bedanya Motor Mio Cw Sporty yg dulu sama yg produksi baru adalah kalo yg dulu lebih cepet dan cc-nya lebih tinggi dari yg produksi baru.}
 ,nah udah gue beli tuh motor gue udah mulai berani sedikit untuk turun ke jalan penyebabnya apalagi selain bujukan saudara gue (gue belum punya SIM). Kelas 9 SMP Semester 2 gue udah berani bawa tuh motor ke sekolah karena gue strees mau UN.

   Nah udah naek kelas ke SMA gue minta ganti motor, gue pengennya motor kopling .Motor Mio Sporty Cw yg tadi dikasihin ke kakak gue. Di antara 2  pilihan yaitu Motor Jupiter MX 135cc sama Suzuki Satria FU gue sebenernya bingung mau milih mana, tapi gw lebih milih Jupiter MX 135cc (Bodohnya gue milih MX daripada FU, tapi penyesalan memang selalu datang terakhir) . Nah ceritanya udah gue beli tuh MX tapi beberapa saat setelah gue beli gue sedikit nyesel ,kenapa gak beli FU ? . Tapi setelah gw mikir-mikir semuanya udah terjadi ,jadi gue bersyukur aja udah dapet MX .Parahnya lagi gue kan belum bisa pake motor kopling, akhirnya gue belajar dululah seminggu sebelum turun ke jalan . Udah gue bisa pake motor kopling ,gue bawa aja tuh motor ke sekolah . Kata temen-temen gue tuh motor emang bagus (gue semakin percaya diri bahwa pilihan gue itu memang paling cocok buat gue) terus gw ceritain aja ke temen gue bahwa gue sebenernya mau beli FU tapi gue milih MX aja , temen gue ngomong "bodo, kenapa gak beli FU aja lebih bagus ?" gue jawab "tapi gue lebih suka MX daripada FU" (gue sedikit nyesel temen gue bilang kaya gitu, tapi gue tetep percaya diri aja sama pilihan gue).
   
   Setelah 2 bulan gue punya motor MX ternyata boros-nya minta ampun dan tenaganya gak kenceng-kenceng amat (tapi gak tau ,mungkin aja gue gak bisa make tu motor). Nah pada suatu hari sabtu seperti biasalah gue futsal bareng anak-anak X.5 , terus pulang-nya ada yg ngasih ide buat maen ke rumah si tanu di daerah soekarno-hatta jadilah gue sama temen-temen kesana naek motor masing-masing tapi gue gak bawa helm 2 tapi gue paksain aja buat kesana . Setelah nyampe disana gue biasalah cuma hereuy, foto-fotoan (maklum daerah alam) nih fotonya :
 
{temen-temen sibak yg tidak setuju fotonya di post, bilang ke gue nanti dihupus haheho}
{SIBAK SQUAD!! BROTHER}
nah udah kelar tuh maen-maennya , sekarang semuanya pulang tapi mampir ke rumah masakan padang punya neneknya hadi (maklum kelaparan+gratis ,makasih ya hadi kamu emang temen gue paling baik haha) . Pas udah beres makan perasaan gue sama temen gue gak enak mungkin karena temen gue si hadi gak pake helm, dia nyaranin buat beli helm dulu tapi gue ngerasa sebentar lagi juga nyampe . Pas di perempatan jalan soekarno-hatta yg di Kiarancondong-nya ada polisi yg udah keliatan mukanya butuh banget duit, tapi bodoh-nya ada celah kekanan buat ngumpet tapi gue malah ambil kekiri dan apa yg terjadi gue kenal tilang karena yg dibonceng gak pake helm dan belum punya SIM (Ini Pertama kali gue kena tilang) . Setelah itu gue dibawa ke kantor polisi dan gue jelasin semuanya ke polisi itu bahwa gue mau bikin SIM besok hari Minggu (sedikit ngebohong tapi bener), gue minta damai tapi dia gak mau dibilang damai tapi cuma "titip tilang" tuh polisi pinter banget ngeles . Ya udah gue bayar aja , gue kena 2 pelanggaran 1 pelanggaran bayar 25rb jadi 2 pelanggaran 50rb .
   Nah Mulai darisanalah gue nembak SIM, walaupun udah test bikin SIM 3 kali gak akan dapet tuh yg namanya SIM (dikutip dari acara berita di TV yg mengungkap tentang SIM). Belum punya KTP bukan hal yg susah buat bikin SIM. Jadilah sekarang ini gue udah punya SIM dan Motor Jupiter MX 135cc. Mau Touring kemana pun gue siap (geleuh pisanlah ,sombong baru punya SIM juga haha).
    Jadi sekarang ini gue bangga walaupun cuma punya MX Biru ,motor apapun lewat deh sama motor gue (maklum motor sendiri) hahaha nih fotonya baru gue foto kemarin siang (niat) hehe biar keren !!

{yah fotonya jelek hehe, maklum pake kamera hp, tapi seni-nya itu loh}
Yah sekian dulu posting dari gue
Jangan lupa ya buka lagi Blog ini lagi tunggu posting berikutnya, jadilah pembaca setia Blog ini (ngarep) hehe
Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan pihak yg tersinggung
Terima Kasih Banyak
Wassalamualaikum wr.wb.

    0 komentar:

    Poskan Komentar