Senin, 06 September 2010

Road to XI IPA 5 --------> from SIBAK X-5 \m/


  Akhir semester 2 udah gue lewati beserta tugas-tugas yg menumpuk layakna menara petronas, setelah itu tibalah hari dimana kenaikan kelas dan penentuan jurusan di mulai. UAS ya begitulah namanya ,tidak seseram dan sekejam UN tapi ujian ini menentukan nasib kita sebagai anak kelas X yang bisa ganteng/cantik, eksis, berjiwa muda tetapi sopan dan santun terhadap orang tua dan agama #kalo mau nakol takol aja haha :p di SMA sesuai dengan postingan yang gue udah ceritakan sebelumnya yaitu Vacation from UKK (Ujian Kenaikan Kelas) Gn. Tangkuban Parahu (read it!). Ditengah-tengah menunggu kepastian yg tak kunjung muncul, kami yang dijuluki SIBAK makin menggila seakan-akan anak muda yg ingin bebas berkreasi #that's true. Kami semua dilanda rasa gelisah, galau, hampa (?) #maklum anak muda hahaha :p yang menunggu hasil keputusan naik tidaknya dan jurusan IPA/IPS dari pihak sekolah.

*******

  Setelah dilanda rasa galau, bimbang dan gelisah selama kuranglebih 2 minggu, akhirnya pembagian raport digelar disekolah. Hari yg ditunggu pun telah tiba, gue menunggu hasik diluar kelas berserta teman lainnya. Pembawa raport pun keluar dengan tanda hentakan kakinya yg keras dan memberikan rapotnya ke gue. Suara selembar kertas terdengar dan yg pertama kali gue liat nilai eksak, FISIKA MATEMATIKA BIOLOGI lalu bagaimana dengan KIMIA? ya nilai yg satu ini pas dengan KKM jadi gue harus mengulang mata pelajaran ini untuk masuk jurusan IPA #great!. " Sedikit cerita tentang gue dan pelajaran ini, gue sebenernya dari dulu ga terlalu suka dengan pelajaran ini karena bla bla yg ga bisa gue sebutin satu satu dan juga kayanya gue ga bakat dalam bidang pelajaran yg satu ini heem # (~__~). " Singkat cerita sebelum hari tes ulang masuk jurusan, kelas gue mau ngadain foto kelas dihari itu ya apa boleh buat gue tersenyum di foto itu dengan rasa ketakutan untuk menghadapi tes ulang #lebay




*******
   Hari H tes ulang hadir juga, gue kebingungan nyari kelasnya soalnya informasinya ga bener dan ternyata ruang tes berada di kelas XI IPA 5 diruang atas sedangkan gue daritadi diem di kelas X-1 #WTF!. Setelah berlarian sambil tergesah-gesah sampailah diruang tes itu, dan walah pengawasnya baik banget dan gue langsung dikasih soalnya #gile gue telat man!. Perlahan-lahan dengan membaca Basmallah selembar kertas terbukan dan TARAAAA!! soalnya sama persis dengan soal UAS yg kemarin hahaha gue ga nyangka akan semudah ini, soalnya kemarin temen gue ngebahas soal itu dan gue masih inget kuncinya yeah hahaha # terima kasih ya Allah ^:)^. ( sampai saat ini gue masih ngakak kalo inget sama tuh soal HHHH >:) ) Setelah sekitar 10  menit gue mengerjakan soal yg gampang itu gue berniat buat ngumpulin lembar jawabannya, tapi gue aneh ko yg lain belum pada selesai ya? oke great ! gue yg datangnya telat dan gue yg mengumpulkan lembar jawaban pertama HHHHHH BANGGANYA GUE SAAT ITU HIHI >:) 
   Langkah demi langkah terjejaki menelusuri tepi ruangan itu, dan duduklah seorang anak muda yg ingin masuk jurusan IPA dengan rasa tegang yg amat sangat.

 Bu guru : " Ya siapa namanya dan kelasnya? "
 Gue : " Bayu S Indrawan bu kelas X-5 "
 Bu guru " Ko cepet amat yah udah selesai lagi? "
 Gue : " hem ha heu hhem hehehehehe ( mati kata ~~" )
 Bu guru : " Ya sudah sini ibu periksa hasil pekerjaannya "

 ( memberikan kertas jawaban dengan tangan gemetar #bohonglah si eta mah )
 ( ..........................menunggu hasil.................................)

 Bu guru : " Ya selamat Bayu, anda sekarang menjadi anak IPA "
 Gue " Makasih Bu! ( sambil mencium tangan dengan penuh rasa senang tiada tara dan sekaligus terharu karena gue berhasil (y) )

    Hentakan kaki seorang anak IPA berjalan keluar dengan wajah yg berseri-seri . " Nilai tes ulang KIMIA gue 90 loh hahaha rada bangga dan bukan bermaksud sombong ya :p " . Diluar sana dibalik keceriaan muka gue terlintas sejenak seseorang yg berada di dalam, gue menunggu diluar sendirian. Tak lama kemudian hadirlah seseorang mysterius di samping gue, oh ternyata dia ............................ HAHA hanya masa lalu yg kini telah hilang dari pikiran gue :p Dan kini setelah lolos dari tes gue tinggal menunggu hasil pembagian kelas XI yeah !

*******
   Hari pembagian kelas pun tiba dan semua murid dikumpulkan di aula, sialnya gue telat pada hari itu dan dengan rasa malu gue melewati barisan pasang ribu mata yg sedang duduk menunggu pengumuman #damn it!. Bla bla bla pengumuman apaan gue ga ngerti yg jelas " silahkan liat kelas anda di dinding aula " beuhhhhh bukannya bilang daritadi pa! (~__~). Byuuuurrr!! layaknya air yg disiramkan ,pasang ribu mata tadi langsung melihat dinding aula ( kalo lagi gini gue takut ada yg terinjak-injak seperti kejadian pas mau lebaran pembagian zakat yg menghasilkan korban hem ~~" ) nah inilah kesempatan gue untuk melihat isi dinding tersebut, TARAAAA! nama gue terpampang di kertas absen XI IPA 5!
   Sekilas gue ga ngerasa ada hal yg special dari kelas ini tapi ya apa boleh buat gue udah terlanjur masuk IPA. Pertama kali gue masuk kelas ini ga ngerasa nyaman, karena anak-anaknya yg masih berkelompok. yaaaaaaaah dengan seiring berjalannya waktu kami anak cowo IPA 5 mengompakkan suasana di kelas yg bisa dibilang hebat ini. Salah satu yg masih gue heran, kenapa wali kelas milih gue sebagai sie. Keamanan? # kelas dijamin boleh ribut! HAHA tapi ya gue bersyukur aja dapet jabatan hehe .Dan gue masih ga percaya bahwa dikelas ini guru MATEMATIKA nya Bu Menuk dan guru FISIKA nya Pa Beben #pertama kali dengernya serem . Tapi ternyata dibalik kegalakan Bu Menuk sebenarnya beliau baik hati, beliau begitu karena ingin anak didiknya menjadi manusia yg berguna di masa depan nanti . Hidup Bu Menuk ! hahaha Dan sekarang Pa Beben, pertam-tama masuk sih rada galak juga eh taunya setelah waktu yg lama bergaul dengan kita ternyata beliau hobi melawak dan alhasil pelajaran beliau menjadi pelajaran yg ditunggu-tunggu oleh kelas kami hahaha karya Pa Beben buat IPA 5:
  
   " IPA 5 kucay "
   " IPA 5 neraka ke 1 " ---------> sebelum IPA 6 dan 7
   " Alangkah Bodoh Diriku " ----> Novel karangan beliau untuk IPA 5 HAHA
AND MANY MORE....

   Setelah kurang lebih 3 bulan kita bersama, gue sadari kelas ini yg terbaik dari kelas lainnya. Kita udah kenal satu sama lain dan bisa dibilang kompak dalam hal apapun. Kita juga udah mengenali karakter orang masing-masing, menurut poling tidak langsung gue menjadi yg ter-SIBAK di kelas XI IPA 5 #oh god thank you HAHA .

SEMOGA KELAS XI IPA 5 SMAN 4 BANDUNG' 12 
MENJADI SEMAKIN KOMPAK DALAM HAL APAPUN \M/
IPA 5 GA ADA YG BENER!
To Be Continued

1 komentar:

fii_nugraha mengatakan...

alus bay.. pengembangan imajinasi yang bagus.. dan penyampaian bahasa yang ringan. hahahaha

Poskan Komentar