Jumat, 18 Juni 2010

Vacation from UKK (Ujian Kenaikan Kelas) Gn. Tangkuban Parahu

   Dari tanggal 7 juni sampe tanggal 15 juni dimana hari-hari itu adalah hari yang paling mengerikan, menengangkan, penuh perjuangan dan (mungkin) menyenangkan buat gue, karena hari-hari itu penentuan untuk kenaikan kelas dan masuk jurusan mana IPA atau IPS ? Sebenernya sih gue lebih tertarik IPA karena gue mau masuk Perguruan Tinggi jurusan Teknik Informatika #AMIN ! kalo masuk IPS gue cuma bisa atau tertarik sama pelajaran Geografi, kalo yang lainnya kurang berminat hehe.

   Detik-detik : Pertama kali masuk ruangan 9 di deket aula dan ruang guru gue gak tau harus berbuat apa ,karena hari pertama UKK (Ujian Kenaikan Kelas) gue udah terlambat hah!. Suara hentakan kaki terdengar dari luar kelas dan mulai seseorang mengetuk pintu dan mengucapkan salam !

  Gue : "Assalamualaikum ! eh...Selamat pagi Bu ! (lupa gurunya orang kristen)
  Bu Guru : " Pagi! aduh Bayu teruus yah yang suka kesiangan dipelajaran ibu, eh sekarang di UKK juga masih aja kesiangan ya sudah sana siap-siap buat mengerjakan soal "
  Gue : " Hehe iya maaf bu ,emang udah kebiasaan hari senin teral . Iya Bu Makasih ! "

   Walah untung aja Dewi Fortuna masih setia mendampingi hidup gue, kalo aja pengawasnya guru-guru lain mungkin gue udah disuruh ke ruang guru buat lapor karena kesiangan. Haha emang sih gue gak tau kenapa setiap hari senin selalu terlambat datang kesekolah, makanya Bu Geografi itu udah tau yang kesiangan pasti gue #lumayan AGAK terkenal hehehha. Langkah demi langkah terdengar disekitar kesunyian suasana kelas #gue lagi jalan aja ribet ah ! haha gue menuju tempat duduk gue paling belakang dan ternyata gue duduk sama kakak kelas cewe haha ada secercah harapan nih buat UKK ini sikasik ah haha !
   Hari pertama gue bisa mengerjakan soal dengan mudah edan belagu. Hari kedua agak susah nih pelajarannya dan disinilah gue mulai di kasih bantuin sama kakak kelas hahaha benerkan feeling gue "ada secercah harapan" hahaha. Mulai dari kejadian itu ternyata gue baru tau kalo kakak kelas yang duduk disamping gue itu orangnya super baik hahaha secara dibantuinlah wakak. Tapi emang bener juga sih emang baiklah orangnya , gak nyesel sebangku sama dia hahaha #promosi .

   Mulai dari situ juga gue rada berusaha buat belajar pelajaran eksak yang menjadi petunjuk gue untuk mencapai kelas IPA ! Tapi bukanlah perkara mudah belajar dengan sistem kebut semalam yang pusingnya minta ampun heuh. Setelah menempuh pelajaran eksak , ditengah-tengah Ujian (dibaca: Hari Sabtu, karena ujiannya dari Hari Senin sampe Hari Selasa depanlah) gue sama sekelompok orang-orang yang berpikiran bahwa : " Ketika waktunya Belajar ya Belajar dan Ketika waktunya Main ya Hayulah Main " haha emang sih rata-rata menurut kelas lain sama guru-guru kelas gue itu pada pintar dalam pelajar tetapi tidak kompak pada kebersamaan . Dan inilah saatnya sekelompok orang-orang yang rada kabetrik tetapi kompak melakukan touring ke Gn. Tangkuban Parahu \m/ .



   Kembali ke UKK lagi, hari terakhir nih ceritanya dan pelajarannya adalah MATEMATIKA dan TOEIC #tiiiiiidaaaaaaaaak tuuuuuuuhaaaaaaaaaaan . Sama pelajaran yang satu ini gue udah jungkir balik untuk mencapai nilan 65 tapi tetep gak bisa, kecuali Bab Logika sih hehe. Dan ternyata pengawasnya wedan super baik , pengertianlah pokonya mah haha berarti Rencana kedua diluncurkan. Wah gila walaupun pengawasnya pengertian ,tapi gue gak bisa ngapa-ngapain soalnya temen-temen gue juga sama gak bisa sempurnalah jadi aja gue ngerjain setengahnya sendiri hehe.
   Oke ulangan kedua dimulai yaitu TOEIC, gue gak ngerti sama sekali sama soalnya. Disoalnya cuma terdapat 10 gambar 15 soal teu puguh dan 65 soal baru gue ngerti, setelah menunggu sekian menit ternyata gue ngerti 25 soal itu di diktekan dari suara orang bule langsungnya di speaker. Dan yang lebih beruntungnya lagi soal kelas X sama kelas XI sama cuma beberapa aja yang dituker, untung lagi teteh sebelah gue orangnya baik banget jadi gue bisa santai ngerjainnya wakak (dibaca : tidak sulit).

   Hari Remedial pun datang dan ternyata nilai IPA gue cukup bagus (Alhamdullilah) haha tapi nilai KIMIA gue ancur pisanlah haha gak apa-apa deh, yang terakhir tinggal nuntasin IMTAQ.

   Sekarang gue baru salutlah sama kelas gue yang dulunya gak kompak, yang waktunya belajar ya belajar dan waktunya maen tetep belajar, yang dalam satu kelas itu ada beberapa kelompok yang terpisah, yang dicap jelek karena tidak kompak sama guru dan kelas lain, tetapi disaat-saat terakhir kita berpisah untuk kenaikan kelas gue heran mereka pada kompak, gak ada yang terpisah, dimata guru dan kelas lain mulai membaik.


  Sibak : " Bay kita maen ke suatu tempat yu ! "
  Gue : " Hayu wae siap ! (Easy going alias pengangguran) "

"Punya Teman Baru Jangan Lupakan Teman Lama"
SIBAK SQUAD X-5!

0 komentar:

Poskan Komentar