Minggu, 07 Maret 2010

ACER ASPIRE 4736 Vista Home Basic 32 bit dan Driver (PART 1)

   Hi! semuanya guten Morgen/Tag/Abend/Nacht ,wie geht's ? sekarang ini gue mau nulis atau yg lebih tepatnya ngetik postingan tentang si ACER Biru alias ACER ASPIRE 4736 gue . Anyway... ternyata laptop gue (ACER ASPIRE 4736) paling standart dari pada laptop yg sama modelnya kaya gue tapi beda seri yaitu ACER ASPIRE 4736G/ 4736Z / 4736ZG 
 ***FDS !!!*** 

Masih ingatkah loe dengan postingan pertama gue yg berjudul :
Re-Grand Opening of My Blog ?                                 Klik disini



Okey Baiklah sedikit cerita tentang laptop gue yg  ternyata panjang !
    Pertama gue sebenernya pengen beli laptop ACER ASPIRE TIMELINE yg baterainya bisa sampe 8 jam ituloh tapi gue gak jadi beli karena ternyata ukurannya terlalu tipis, gue takut ntar tuh laptop patah karena gue suka bawa laptop di tas ransel biasa gue . Gue nyari lagi di toko lain di pusat pembelanjaan Electronic terbesar di Kota Bandung ( pasti kalian tau kan kalo orang Bandung hehe ) .Setelah berkeliling gue liat laptop berwana biru yg mengkilau ( apakah gue jatuh cinta sama laptop ? hahahaha mungkin nah loh! ) ,pas gue liat tuh laptop langsung aja yg punya toko keluar

Mas : Ada yg bisa di bantu de ? silahkan liat-liat dulu
 Gue : Hm ? (tanpa basa-basi gue sama kakak gue langsung masuk)
 Mas : ACER ASPIRE 4736 sama TIMELINE keluaran terbaru (bener gak yah ?)
 Gue : ya udah mas gue pilih yg Laptop Biru itu (kebetulan banget gue suka sama laptop itu)
 Mas : yg XP atau Vista ? kalo yg XP harganya jadi 6.900rb kalo yg Vista jadi 7.400rb !
 Gue : yg Vista aja mas (kenapa gak windows 7 coba?)

 ,Lalu si mas pemilik toko itu mengambilkan sebuah dus yg berisi Laptop ACER ASPIRE 4736 Vista Home Basic dan membuka dus itu . Si mas itu menjelaskan semua isi dari laptop ini dan pada saat dia mau nginstal Microsoft Office 2007 pake flashdisk ,gue gak nyadar bahwa laptop gue belum dipasang Antivirus yg layak dan ternyata flasdisk punya si Mas itu ada banyak virusnya. Udah selesai tutorialnya gue pulang dengan rasa bahagia dan si Mas itu ngingetin gue buat nge-recovery Driver sama Vista Aslinya ke dalam DVD.
 *******
   Setelah sampe di rumah gue otak-atik laptop gue (maklum masih baru) sampe gue inget gue mau nge-recovery , tapi pas di buka softwarenya gak jalan padahal pas di tokonya masih jalan (ada apa sebenarnya ?) gue sih tenang-tenang aja karena DVD-nya belum gue beli . Pada suatu saat komputer gue kok aneh, Driver-nya gak jalan sebagian kayak Acer Crystal Eye, Bluetooth , Acer PowerSmart Manager , Acer eRecovery Management ,Control Panel gak bisa dibuka dll. Gue curiga laptop gue kanapa-napa, ternyata laptop gue pake Antivirus yg Trial (Produk DiSensor) hampir semua file yg .exe kedetek semua sama tuh Antivirus Sialan ! Gue unInstal aja tuh Antivirus dan gue ganti pake Kaspersky 5 tapi Crash sama Vista dan akhirnya gue pake SMADAV (bukan soal ngebandingin, tapi emang Antivirus smadav ampuh buat virus Indonesia, karena Virus luar negeri jarang ada yg ganas).Ternyata benar dugaan gue bahwa laptop gue penuh sama virus dari flashdisk si Mas yg punya toko . Yah Driver Laptop gue ada beberapa yg hilang karena diacak-acak sama virus Mas-mas (new varian) tolong ditindak lanjuti hahaha.

   Setelah itu gue bingung mau nyari driver Acer gue dimana, tapi gue searching di Om Google dan ketemu di situs resmi Acer dan gue nyari Driver ACER ASPIRE 4736 , ketemu di service & support dan gue download Driver yg hilang karena di obrak-abrik sama virus sialan ! 
   Tapi akhir-akhir ini gue gak bisa nginstal software apapun, setiap gue mau nginstal selalu ada bacaan
The Extended attributes are inconsistent !
kenapa ya kira-kira, bagi yg tau kerusakan laptop gue . Gue minta tolong buat kasih tau, ketik aja di comment please !
yah kacaulah keadaan laptop gue sekarang ini .

*******

 Pada suatu hari yaitu hari sabtu gue disuruh sama temen buat bawa laptop ke sekolah buat ngerjain tugas kelompok matematika, ya gue gak nolak ! Ternyata eh ternyata yg bawa laptop banyakan , terus gue ngapain bawa laptop kalo gitu ? (tapi lumayan buat nyari Wireless di sekolah ckck). pas waktu gue lagi ngerjain tugas, laptop gue dipinjem kaya piala bergilir sama temen-temen gue .Setelah selesai ngerjain tugas (sebenernya gak ngerjain malah main-main) gue bawa pulang laptop gue dan keseokan harinya hari minggu gue pake laptop gue dan apa yg terjadi ?
Laptop gue gak berfungsi, layarnya gak muncul-muncul !
gue udah panik sepanik-paniknya sampe gue ngedengrin lagu panic! at the disco (gak ,cuma bercanda haha).
gue langsung inget ada sebuah customer service ACER di jalan Gatot Subroto No. 47A (gue ngeliat pas gue baru pulang dari BSM sama saudara gue), gue mau service laptop gue karena masih garansi 1 tahun (dasar pelit). Laptop gue pun berpindah tangan (kayak di jual aja haha) dan dperkirakan 1 minggu udah bisa diambil . Udah aja gue kesana sama kakak gue (Sebenernya kakak gue yg ke sana berdua sama kakak gue yg satu lagi hehe maklum so sibuk sama males dan gue ada pertandingan futsal # eh ngarep, latihan futsal hehe) dan ternyata udah sampe disana dan laptop gue di cek sama yg ahlinya , butuh waktu sekitar satu minggu buat nge-cek nya.

 *******

   Satu minggu sudah beralu, sebenernya sih 3 hari juga laptop gue udah bener karena so sibuk jadi gue ngambilnya hari sabtu lagi aja haha .Pas gue udah kesana sih kayanya laptop gue udah bener, tapi pas di cek di rumah eh ternyata OS nya masih tetep gak bener aduh . Sekarang gue males buat ke sana lagi, jadilah tuh laptop gue belom dipake lagi sampe sekarang, habisnya sih dipake buat internetan aja gak bisa . Untung aja gue udah beli keyboard baru (bangga!) buat komputer gue Si Item hahaha .

Gue mau share nih klik :


Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan serta pihak yg tersinggung , saya selaku pemilik Blog ini Meminta maaf yg sebesar besarnya . Terima Kasih

Hey ! Semuanya yg tau sama masalah yg lagi gue alami sama laptop gue, gue minta tolong ya buat bantuin makasih banyak ! hehe
Wassalamualaikum. wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar