Minggu, 14 Maret 2010

Hari yg Sulit tetapi harus tetap di syukuri

   Hi! semuanya! Kalian tau kan postingan kemarin tentang "All about Music and Guitar" ?? haha kalo gak baca postingan kemarin klik aja disini , kenapa gue belajar gitar mati-matian ? Pertama karena gue pengen bisa maen gitar, yg kedua gue malu gak bisa maen gitar sama temen-temen gue, yg ketiga karena ada tes seni musik yg mengahruskan satu kelompok buat meng-aransement suatu lagu dan ada suatu masalah, dikelompok gue gak ada satu pun yg bisa maen gitar FDS ! #$@!&*(^%) gue kebingungan gak tau harus gimana. Waktu cuma dikasih 2 minggu, itu juga karena libur seminggu, tapi waktu itu cuma latihan 1 kali gak kita manfaatin buat latihan yg maksimal ah # jadi siapa yg salah ?Awalnya sih kelompok kita acapela karena gak ada yg bisa maen gitar satupun, tapi berubah jadi diiringi gitar. Sebenernya hari sabtu ini kita janjian buat latihan, tapi ternyata yg dateng cuma 5 orang dari 8 orang ya udah gak apa-apakita latihan " dem pa dem-dem-dem-dem pa dem-dem-dem-dem " .
*******
   Akhirnya temen gue belajar buat maen gitar, ya udah gue juga yg sebenernya udah lama belajar maen gitar ikutan lagi buat belajar gitar lagi karena udah lama gak pegang gitar hehe. Waktu seminggu itu gue manfaatin buat belajar gitar, dan alhasil gue sedikit jago maen gitar hahaha walaupun kenyataanya masih belepotan mindahin kunci gitar hehe. Pas gue lagi asik-asiknya nyari kunci gitar lagu indonesia ,gue nemu lagu yg kuncinya gampang menurut gue lagunya yaitu Kotak - Pelan-pelan saja langsung aja pas hari sabtu sebelum libur itu gue kasih kuncinya sama temen gue ( yg pegang gitar cuma berdua sisanya padus ). Kita janjian lagi buat latihan disekolah hari sabtu sebelum libur buat latihan diiringi gitar jam 8 dan gue udah bilang ada latihan futsal jam 10, pas gue udah dateng jam 8 ternyata belum pada dateng yg dateng cuma pemain gitarnya aja berdua. Gue sama temen memutuskan buat nungguin sampe jam set. 10 kalo masih gak ada kita cabut ke lokasi futsal haha.
    Gue udah siap-siap buat berangkat, eh gak taunya mereka baru dateng mau latihan tapi gimana gue kan udah bilang jam segitu mau futsal tapi mereka malah ngaret # jadi siapa yg salah ?? dan apa boleh buat gue pergi latihan futsal. Seperti biasalah gue futsal bareng anak-anak sibak X-5 dan kelas tetangga tentunya hehe. Kita maen 2 jam aduh capenya .


*******


    Hari selasa tanggal 9 maret adalah hari "H" buat tes seni musik. Diawali dengan olahraga jam 8 terus remed matematika jam 9 dan imtaq untungnya gak ada kita maanfatin buat latihan, tapi tetp aja masih ada yg gak bener latihannya. Tibalah jam pelajaran kedua yaitu "SENI MUSIK", gue ngedengernya aja udah deg-degan bisa nggak yah ? datanglah ibu guru seni dan dia menyuruh buat kelompok yg pake keyboard untuk didulukan karena keyboardnya mau dipake sama sekolah (dua kelompok selesai dengan hasil yg bagus). Dan tibalah kelompok ketiga untuk tampil(di acak) dan perasaan gue gak enak dan ternyata perasaan gue bener " Kelompok Bayu tampil selanjutnya " beuh gue kaget sekaget-kagetnya kelompok gue kan belum latihan dengan maksimal, tapi ya udah apa boleh buat kita kedepan. Kita mulai memainkan lagu Kotak - Pelan-pelan saja, karena penampilan pertama ini baru latihan nah yg keduanya dinilai. Dipenampilan pertama aja kayanya si ibu udah gak suka, tapi kita tetep berusaha supaya nilai kita bagus mulailah lagu ini kita mainkan dengan sungguh-sungguh.
Kotak - Pelan-pelan Saja
[intro] C F

C     Em     F         G
ku tahu kamu pasti rasa
 C        F   G
apa yang ku rasa
C     Em      F          G
ku tahu cepat atau lambat
   Am    Dm     G
kamu kan mengerti

C  Em      F      G
hati bila dipaksakan
    C     F    G
pasti takkan baik
C     Em       F       G
pantasnya kamu mencintai
       Am     Dm  E  Am
yang juga cintai dirimu
  F      G
 cinta kamu

[chorus]
          F G      C      
lepaskanlah ikatanmu 
        Dm G      C         Em  
dengan aku  biar kamu senang
       F  G       C    Am
bila berat melupakan aku
F         Dm   C
pelan-pelan saja


C    Em      F      G
tak ada niat menyakiti
 C     F    G
inilah hatiku
C    Em        F      G
pantasnya kamu mencintai
       Am     Dm  E  Am
yang juga cintai dirimu
 F      G
cinta kamu

[chorus]
          F G      C      
lepaskanlah ikatanmu 
        Dm G      C         Em  
dengan aku  biar kamu senang
       F  G       C    Am
bila berat melupakan aku
F         Dm   C
pelan-pelan saja

[solo] Am G F E 
       Am G F E
       Am G F 

Dm      G     C
pelan-pelan saja


[chorus]
          F G      C      
lepaskanlah ikatanmu 
        Dm G      C         Em  
dengan aku  biar kamu senang
       F  G       C    Am
bila berat melupakan aku

Dm       Em   F
pelan-pelan saja
Dm      G     C
pelan-pelan saja

[ending] C F C 

F              C
pelan-pelan saja
Sumber :  www.chordfrenzy.com

   Lagu udah selesai gue nyadar penampilan tadi jelek banget di bandingkan kelompok lain, ibu juga bilang bahwa kelompok kita itu suaranya fales sama kita bawain lagu itu gak santai jadi gak enak di denger. Mulailah pembagian nilai " Kelompok A dapet nilai A, Kelompok B dapet nilai B dan seterusnya" sampe giliran kelompok gue Kelompok C dapet nilai C eh ditambah lagi sama ibu supaya pas kkm jadi C+ .Semuanya menerima dengan nilai kasih sayang si ibu, toh semuanya juga udah berusaha kan ?


Bersyukurlah dengan apa yg kamu dapatkan saat ini, semoga menjadi pelajaran yg berharga buat masa depan .
HIDUP C+ !!



Tunggu Postingan Berikutnya !
Wassalamualikum wr. wb

0 komentar:

Poskan Komentar