Jumat, 12 Maret 2010

All about Music and Guitar !

GITAR

   Hi! semuanya, gue mau cerita sedikit nih semua tentang gitar haha .Pertama kali gue tertarik sama gitar waktu gue masih duduk di bangku kelas 6 SD ,tapi gue masih iseng-iseng pegang gitar .Setelah gue kelas 8 SMP gak tau kenapa gue semakin berminat sama alat musik yg satu ini, gue belajar gitar dengan buku yg dikasih sama kakak gue haha (gue belajar sendiri loh). Gue belajar gitar pake gitar akustik kakak gue yg bermerek "Genta", tapi setelah gue rasa gue udah mahir dalam bermain gitar itu gue pengen beli gitar listrik. Gue ngumpulin uang buat beli tuh gitar, kalo gak salah gue nabung itu sekitar 4 bulan jalan # kaya umur aja haha . Uang udah kekumpul nih buat beli "gitar listrik" sama "sound system"-nya.

*******
  
   Setelah itu gue mulai serius buat belajar dan ngapalin kunci gitar . Gue di kasih buku tentang "Belajar Gitar Tanpa Guru" dari kakak gue, kakak gue belajar gitar dari SMP berarti buku itu udah berumur sekitar 14 tahun # gilaaaaaaa haha . Buku itu berwarna biru muda dan bentuknya sama kaya buku tulis biasa, kayanya lebih kecil deh hehe . Gue mulai lancar dalam bermain gitar ,meskipun cuma bisa kunci A , Am , C , D , Dm , E , Em , F , G , bagaimanakah nasib kunci B ? Ah waktu itu gue belum bisa sama kunci B dan teman-temannya , tapi sekarang gue udah bisa yeah haha . Lagu pertama yg gue nyanyiin sambil maen gitar kalo gak salah dulu itu lagunya ST-12 - Rasa yg Tertinggal haha , maklum lah waktu itu lagu itu lagi tekenal dan gue kebetulan suka . Tapi sekarang mah mainnya lagu-lagu cadas kaya Killing Me Inside, Vierra dan lain-lain.
   Tibalah hari "H" dari rencana gue buat beli "gitar listrik" sama "sound system"-nya \m/, gue nyari-nyari toko yg punya nya baik, nggak pelit dan ikhlas ngasih gitar ke gue hahaha maunya. Setelah itu gue dikasih pilihan, mau gitar merknya bagus tapi bekas atau gitar standart tapi baru ? ya gue milih gitar standart aja tapi baru biar awet bener gak ?? gue milih gitar yg simple sama sound system yg gk terlalu gede dan gak terlalu kecil : intinya mah yg sedang-sedang saja haha . Dapat ! gue liat gitar yg simple yg bermerek "Fender Squier", gue liat liat sound systemnya Ketemu ! mereknya adalah "Russel" . Tulisan yg di Bold Biru bisa dibuat puisi cinta yg abstrak tuh :

"Dapat! Fender Squier, Ketemu! Russel"
(naon ath ah haha)

,kalo gak salah pemilik tokonya orang china, jadi gue agak susah kalo nawar soal harga hehe . Dan gue masih inget kalo gak salah harga gitar + sound sytem = Rp. 1.200.000,- + bonus pick gitar 2 biji haha . Gue udah gak sabar nyalain sensasi dari gitar itu dirumah .

( Gitar Fender Squier Legendaris )

( Sound system Berisik Russel )
Gue kayanya gak berhenti-berhenti pake tuh gitar, sampe gue kena marah sama ibu gue karena suaranya kenceng banget kaya toa masjid haha # gak deh gak kenceng-kenceng amat hehe .Setelah beberapa lama gue mikir, kenapa ya kalo seorang melodic guitar kaya Synyster Gates, Kirk Hammet dan lain-lain bisa ngerubah suara gitar dari aslinya. Ternyata pake effect gitar, jadinya gue punya niat mau beli tuh barang .

   Selang beberapa bulan , gue langsung beli sound effect gitar di sebuah toko musik di sebuah mall di Bandung haha .Gue(maksudnya kakak gue haha) nyobain sound effect disana (di toko musik di mall Bandung), waw keren suaranya # dasar kampring haha kaya gitaris professional haha. Rumah sudah di depan mata, gue udah gak sabar nyoba produk baru itu dan alhasil gue kena marah sama ibu gue. Kesalahan gue adalah bunyi gitar yg terlalu keras sama suara yg gak karuan # maklumlah calon gitaris professinal hahaha (amin).
 ( si kecil tapi nyekil suaranya Sound effect Gitar )

*******

   Dan sekarang-sekarang ini gak tau kenapa gue lagi suka sama lagunya Drive - Akulah Dia , mungkin dari liriknya atau musiknya ? gak tau deh gue juga gak ngerti , tapi menurut gue dari liriknya deh yg gue suka hahaha # dasar kau plin-plan haha .Tapi sebelumnya maaf ya buat anak cewe X-5 jangan pada GR hahaha # geleuh pisanlah so ganteng bercinta (yuda's style) hahahahaha peace my fans ! nah loh hahaha buat yg gak tau liriknya (jangan pura-pura deh haha) gue kasih tau liriknya yayaya .Niatnya sih kalo nembak cewe gue mau nyanyiin lagu ini sambil diiringi gitar akustik hahaha (curhat).

Drive - Akulah Dia

[intro] D
        C-G D

    D            A   Bm        F#m
tak pernah berhenti mencari cinta
  G                      B      A
selalu saja ada yang tak kamu suka
D         A  Bm         F#m
terlalu jauh engkau melihat
  G                      A
coba rasakan yang ada di sekitarmu

[chorus]
  D                  A
sesungguhnya dia ada di dekatmu 
  Bm                     F#m
tapi kau tak pernah menyadari itu
  G         F#m        Em           A
dia slalu menunggumu untuk nyatakan cinta
  D                  A
sesungguhnya dia adalah diriku 
  Bm                  F#m
lebih dari sekedar teman dekatmu
G           D          Em            A        D   C-G 
berhentilah mencari karna kau tlah menemukannya

D             A     Bm          F#m
dia mungkin bukan manusia sempurna
G                B       A
tapi dia selalu ada untukmu

[chorus]
  D                  A
sesungguhnya dia ada di dekatmu 
  Bm                     F#m
tapi kau tak pernah menyadari itu
  G         F#m        Em           A
dia slalu menunggumu untuk nyatakan cinta
  D                  A
sesungguhnya dia adalah diriku 
  Bm                  F#m
lebih dari sekedar teman dekatmu
G           D/F#       Em            A        
berhentilah mencari karna kau tlah menemukannya

[bridge]
A#  C   D
hanya dia yang tlah mengenalmu
A#      C         A
dia kan slalu setia

[chorus]
  D                  A
sesungguhnya dia ada di dekatmu 
  Bm                     F#m
tapi kau tak pernah menyadari itu
  G         F#m        Em           A
dia slalu menunggumu untuk nyatakan cinta
  D                  A
sesungguhnya dia adalah diriku 
  Bm                  F#m
lebih dari sekedar teman dekatmu
G           D/F#       Em            A        
berhentilah mencari karna kau tlah menemukannya

  D                  A
sesungguhnya dia ada di dekatmu 
  Bm                     F#m
tapi kau tak pernah menyadari itu
  G         F#m        Em           A
dia slalu menunggumu untuk nyatakan cinta
  D                  A
sesungguhnya dia adalah diriku 
  Bm                  F#m
lebih dari sekedar teman dekatmu
G           D/F#       Em            A        
berhentilah mencari karna kau tlah menemukannya

[outro] D C-G
Sumber :  www.chordfrenzy.com

Terima Kasih ya udah baca Blog gue hehe
Tunggu Postingan Berikutnya ! 
Servus !

0 komentar:

Posting Komentar